2.1.13

Antara Lagu, Cinta dan Kegalauan

Hai semua. Sekarang udah hari ke-2 di tahun 2013 loh.

Masih jaman galau?

Galau ala ABG jaman sekarang tuh suka agak gimana gituya. Ngetweet kode-kode gakjelas, ngeRT tweet acc kayak curhatan remaja apalah itu lalu curhat-curhat di twitter. Duh, gakbanget. Monkies gaboleh ada yang seperti itudong.

Ilustrasi: Menangis dibawah hujan. Pasti lagi galau deh.

Galau itu harus disalurkan ke hal-hal yang berguna. Contoh, lo naksir kakak kelas ganteng. Sayangnya dia udah SMA. Lo masih kelas 9. Lo pengen satu sekolah sama doi lagi. Apa yang harus lo perbuat?

Belajar lah. Yang keras & rajin. Biar NEM bagus & satu sekolah lagi sama dia. Oh iya, jangan lupa beribadah. Dekatkanlah diri kepada Tuhan.

Nah. Jauh lebih mending dibanding contoh yang pertama, bukan? Namun ada kalanya, kita, para ABG-ABG labil, tidak bisa memendam perasaan ini. Galau tuh bermacam-macam loh. Bahkan yang pacaran keliatan sweet banget sangat saling mencintai pun juga bisa galau. *tersindir*

Maka, kali ini saya akan mencocokkan love songs dan lagu galau berdasarkan kisah cinta bolau-bolau di sekitar kita. Apa? Ada lagu yang pas banget sama kisah cinta kalian? Maaf ya, hihi, (ga) disengaja kok.

1. Distance - Christina Perri ft Jason Mraz

Udah ketauan ya, cintaku berat di jarak.

2. Your Love Is A Lie - Simple Plan

Ini ceritanya cowok sayang banget sama ceweknya, tapi ceweknya malah diem-diem selingkuh di belakang dia. Duh. Jangan ditiru ya.

3. With Me - Sum 41

Ini lagu sweet & enak banget. Liriknya juga lumayan deep. Ada yang mau nyanyiin buat gue ga?

4. Face Down - The Red Jumpsuit Apparatus

Menurut kacamata gue, ini tentang cewek yang suka disakitin sama cowoknya, tapi begonya ceweknya masih sayang & mempertahankan hubungan mereka. Diantara kita gaada yang begini kan? Alhamdulillah :)

5. When I'm Gone - A Rocket To The Moon
6. Come Home - OneRepublic feat Sara Bareilles
7. Into Your Arms - The Maine


Pasangan yang suka putus nyambung, tapi baliknya ke dia-dia lagi juga pasti tersindir. Emang udah saling cinta, pake sok-sok boong. Dooh. Kayak love life nya siapa sih ini.

8. Daydream Away - All Time Low

Ini.....ceritanya tentang orang yang jatuh cinta diam-diam, tapi lebih memilih untuk tetap  memendamnya sendirian. Dia ga berani menyatakannya kepada orang yang dicintainya. Karena dia takut ditolak dan kehilangan, lalu segalanya akan berubah. Atau bisa jadi, sayang sama orang yang udah punya pacar/sahabat sendiri. *jleb*

Jleb abis.

9. To Be With You - Mr. Big

Ini tentang cowok yang cinta sama cewek yang suka disakitin sama mantannya dulu. Sweet deh. Lagu jadul sih, tapi gapapa lah. Gue kan anti-mainstream. Hihihi.

10. Eternal Flame - The Bangles

Lagu ini memang jadul, tapi ini all time favorite loh. Gue masih suka denger ini diputer di cafe/toko buku. Ada yang tau? Ya, lagu ini adalah lagu yang dikabarkan mampu membuat Adam Levine horny.

Ini yang namanya Adam Levine. Kali-kali lo gatau.

11. Semua lagunya Secondhand Serenade

John Vesely tuh spesialis galau apa gimana? Lagunya galau semua. Petikan dan dentingan pianonya konon mampu membuat cewek melting, atau (buat yang galau) jadi tambah nangis. Dengerin aja, Broken atau Like A Knife. Udah galau belom?

Nah. Sekian post pertama saya di Monkies Diaries kali ini. Kapan-kapan akan saya sambung lagi. Selamat menggalau.

-K

No comments:

Post a Comment